-->

JIKA AKU TIADA

Suatu hari nanti, jika aku tiada karena mati setelah pergi
adakah yang merinduku? Menyusuri garis nadi dan wajahku?
jika kehadiran dan cintaku membuat rindumu tiada
rinduku akan selalu ada untuk kamu dan mereka yang mengenalku
atau bahkan hanya sebatas tahu nama dan diriku.

Meski diriku telah tiada, ketahuilah bahwa Tuhan menitpkan hatiku
pada semesta sehingga rinduku tak beku oleh waktu dan tak lekang karena aku telah hilang.

Percayalah ingatanku masih kuat menyusun barisan kenangan dalam puisi malamku
dan bertahan pada angan-angan untuk melepas rindu yang tak berkesudahan.

Jika aku tiada
pada hari ini atau suatu hari nanti
anggap saja aku jeda dalam susunan paragraf puisi yang terhenti oleh janji imajinasi.


November 2019


Foto oleh Mia Sri Mulyati

2 Komentar untuk "JIKA AKU TIADA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel